BLOGGING STORY

07:06

Sebenarnya, saya mulai tertarik nge-blog itu udah dari SMA, namun dulu saya harus lari ke warnet atau bergantian pake modem yang di belikan ayah saya untuk abang karena dia lebih membutuhkan untuk perkuliahannya jadi saya hanya sebatas blog walking ke beberapa blogger. Blogger yang selalu saya kepo-in waktu dulu itu Diana Rikasari, Clara Devi, dan tumblr nya Rara Sekar. Hampir setiap ke warnet atau ketika main di rumah teman saya yang ada wifi nya, saya selalu coba  baca update-an terbaru mereka yang selalu mereka informasikan lewat twitter.


Syukurnya waktu awal semester kuliah, ayah saya memutuskan untuk memasang wifi jadi saya ga takut lagi menghabiskan kuota huehe. Percobaan awal itu saya menulis di tumblr, dengan alasan karena mudah dan ga ribet walaupun saya masih berharap bisa mengatur blogspot saya. Saya pinginnya blog saya udah bisa bagus, fotonya bagus, dan ada widgetnya (emang, saya banyak mau :''D), sejalan dengan menulis di tumblr, saya coba-coba tanya ke beberapa teman saya gimana biar bisa layoutnya sedemikian rupa bagusnya. Saya juga sempat ingin mengirim pesan ke salah satu blogger anak bandung tapi (ah kebanyakan tapi emang nih :p) saya malu (haha). Jadi, yaudah sampai tiba-tiba saya sadar bahwa ada cara yang paling mudah dan murah yaitu "GOOGLE". Pertama, saya mencari "bagaimana membuat blog yang bagus" lalu "bagaimana memasang template" lalu (lalu mulu luk) "bagaimana memasang widget" sampai "bagaimana biar ada instagram di blogspot" haha.
Sebenernya bikin blog itu mudah asal ada kemauan, saya dulu menunda-nunda karena terlalu banyak mikir. Ada banyak media yang bisa digunakan seperti blogspot, wordpress, dan tumblr. Kalau saya lebih suka blogspot, karena bisa di otak atik. Buat kalian yang mau simple itu ada wordpress dan tumblr.
Kalau di tanya apakah blogging ini adalah passion? saya belum tahu jawaban yang pas, di bilang senang, saya senang sekali menulis. Di bilang bahagia ketika blogging, saya mengakui dari blogging saya bisa melepas energi negatif di diri saya. Namun, saya itu orangnya bosenan jadi saya suka coba hal-hal lain seperti melukis atau memotret. Jadi, saya jalanin ini semua ya karena hati saya pinginnya nyobain ini, menulis.
Sekarang ini referensi saya dalam mencari insight menulis biasanya datang ketika saya pergi ke suatu tempat dan membaca blog para blogger seperti Livingloving, The baby birds, Nazura Gulfira, Mamarantau, Alodita, lalu teman ketemu di blog hahah gheaferrina. Kadang juga ide datang ketika scrolling instagram atau habis ngobrol sama temen. Saya yang pasif ini, lebih suka menulis dari pada cerita karena mungkin pengaruh karakter saya yang agak introvert dimana lebih suka ngetik pesan dari pada ngangkat telepon.
Oh ya, kalau kalian favorite blogger yang suka kalian kunjungi lamannya siapa? komen di bawah ya!

You Might Also Like

8 comments

  1. Selain yang udah disebutin di atas, aku juga suka blog Hej Nerissa, Sharon Travelogue, & Chez Lorraine :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, mbak dixie terimakasih sudah kasih rekomendasinya. Blog mbak juga favorite aku, dulu dikasih rekomendasi dari kak ozu. hehe! Salam kenal Mbak :)

      Delete
  2. Kalo aku baca blognya kak iluk, hahaha. Serius ini. Selain itu, yang paling sering baca brainpickings, When Do I Get the Manual,The Squeaky Robot, sama Messy Nessy Chic. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling supportive nih buat baca blog aku :') terharu.

      Delete
  3. Ditunggu postingan - postingan berikutnya ya kaka Iluk :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. geli hahaha untung "kaka" ga "sist". stay tuned terus ya, tunggu postingan berfaedah duta wisata kota semarang ini.

      Delete
  4. selain yang udah disebutin diatas, paling sering bacain blognya Fifi Alvianto, Teppy, Bandung Diary, Told by Puty, Amrazing dan ... masih banyak lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku juga suka banget baca blognya kak Teppy dan Kak Puty. Terimakasih rekomendasinya mbak lestari :)

      Delete