Sebuah Perjalanan

08:25

Entah sejak kapan saya menyukai sebuah perjalanan baik menggunakan jalur darat ataupun jalur laut atau jalur udara. Ayah saya yang selalu berpindah tugas karena tuntutan pekerjaan, membuat saya dan keluarga sempat merasakan tinggal di sebuah kota kecil yang membuat saya harus beradaptasi layaknya Sherina ketika pindah dari Jakarta ke Bandung. Iya, saya merasakannya. Harus berpisah dengan teman sekolah hingga berpisah dengan kucing kesayangan.Terimakasih untuk ayah saya yang mengajarkan arti perjalanan, pernah saya pergi dari Blora pulang ke Semarang berdua dengan ayah menggunakan sepeda motor karena alasan saya tidak suka bau bus atau mobil, saya lebih menyukai bau semilir angin dan di perjalanan saya selalu diberikan space untuk bercerita dan bertanya. Walhasil dengan menggunakan sepeda motor biasanya saya dan ayah saya menyempatkan singgah di beberapa tempat wisata seperti Bleduk Kuwu lalu ke Api Abadi hingga pernah sampai ke rumah Ibu Kartini di rembang menggunakan sepeda motor dengah Ayah. He is my best man! 

Menikmati perjalanan ini sama halnya dengan me-time bagi saya. Saya bisa menghabiskan waktu selama dua jam perjalanan menggunakan pesawat dengan melahap halaman demi halaman buku yang belum selesai saya baca. Perjalanan ke Bengkulu kemaren saya berhasil melahap Critical Eleven karya Ika Natassa sampai tuntas. Untuk perjalanan jarak jauh menggunakan kereta, saya lebih menikmatinya untuk mendengarkan lagu dari telepon genggam yang sudah saya up-date dulu lagu nya. Pernah saya menggunakan kereta ekonomi dari Solo ke Probolinggo dari tidur, dengerin lagu, bangun, ngobrol sama bapak paruh tua di sebelah, dikasih cemilan sama Ibu paruh baya. Senangnya di     perjalanan itu kita juga bisa mengenal orang sekitar. Bertukar cerita untuk menghabiskan waktu di jalan. Dalam perjalanan ini saya lebih menyukai posisi tempat duduk dekat jendela, karena apa? karena saya suka terpapar sinar matahari yang memantulkan warna orange, saya suka melihat awan putih di sekitar langit biru, saya suka melihat orang-orang beraktifitas di luar. Walhasil, setelah saya check di file foto-foto saya ternyata banyak juga foto-foto dari jendela kereta, jendela bus, dan jendela pesawat. Dari yang hijau hingga yang biru sampai sunlight yang cantik.







You Might Also Like

0 comments