EXCHANGE JOURNEY: KALISZ

12:16

Here I am, back to write again. I wanna write about my 1st week of my project in Kalisz. I'm pretty excited at that time untuk memulai project, kita bertiga (Camila & Ola) berangkat ke Kalisz naik bus jam 15.20 dari Poznan, sekitar jam 17.30 kita udah sampai di Kalisz dan hostfam kita udah berjejer nungguin kita di bus station. Sampai di rumah hostfam ternyata hostfam aku  anak kecil namanya Ewa sekitar 3 tahun, lucu banget minta di cubit gemes jadi betah di rumah.





Hari pertama ngajar udah dapet surprise dari kepala sekolah dan guru-guru di Kalisz baik banget. Sekolah di Kalisz ini bagus dan gede tipikal sekolah-sekolah di kota. Tiap hari kita ngajar 6 kelas, dan ada yang kelas yang  anak-anaknya bahasa inggrisnya bagus jadi bisa komunikasi tanpa translator ada juga kelas yang bener-bener pendiem banget sampe aku sama camila bingung mau ngajar apaan. Akhirnya hari kedua kita punya akal buat mainan card game dan roll dance. Bayangin tiap kelas kita ngedance, teriak-teriak, nyanyi-nyanyi dan tiap kita jalan mau ke kelas, ada aja anak yang suka meluk kita terus ngasih gambar bikinan mereka gitu ke kita. setiap ngajarin tari saman mereka muka nya langsung pada shock :') mau ketawa liatnya. Ah, jadi kangen banget sama Kalisz <3 mau balik lagi mau ngajar lagi disana. H-1 kita selesai ngajar kita dikasih suprise sama murid-murid kita di lantai atas mereka ngajak kita nari disitu.

Camila (Brazil)

malam terakhir di Kalisz kita diajak supper bareng sama semua hostfamily kita. kirain makan-makan doang ya bahagia gitu, terus tiba-tiba di kasih exam dong tentang Poland haha niat banget parah sampe nyiapin 25 soal :') haha pertanyaan nya tentang history, sport, music di Poland, dan yang paling di inget kalo di Kalisz itu kursi paling empuk dibawah ini. karena kita kalau datang ke sekolah selalu datang paling awal karena harus bareng sama hostfam kita. jadi disinilah kita tidur-tidur sejam, dengerin musik, diskusi buat apa yang harus diajarin buat kelas selanjutnya.  








terimakasih Kalisz untuk memori manis nya, kangen se isi-isi nya Kalisz :)


You Might Also Like

0 comments