EXCHANGE JOURNEY: CZEMPIN

09:11

Minggu kedua project, saya harus pindah ke small town yang namanya "Czempin" 30 menit dari Poznan dengan menggunakan kereta api. Saya memutuskan untuk pergi ke Czempin pukul 12 siang dari flat host couchsurfing saya di Poznan, karena untuk weekend saya tidak mendapatkan akomodasi dari AIESEC jadi saya dan teman saya berinisiatif tinggal di couchsurfing. Nama hostcouchsurfing saya itu Ewa Bucko orangnya baik banget ramah banget terimakasih Ewa atas kebaikannya. Jam 11 siang saya berangkat dari rumah Ewa ke stasiun menggunakan tram nomor 5 ke Poznan Glowny, dan ini pertama kali saya harus beli tiket kereta sendiri ke luar kota sendiri. Berhubung saya gatau dimana saya harus turun, saya tanya ke mbak-mbak depan saya "mbak tau ini ga? *nunjukin nama stasiun yang ditulis sama Ewa di kertas*" terus mbaknya bilang "I'll go there too, just follow me" langsung lega banget, yaudah saya follow mbaknya aja. Sampe di stasiun mbaknya nanya " Have you buy the ticket" saya geleng-geleng, terus dibantuin mbaknya beli tiket terus dianterin sampe ke platform tempat nunggu kereta. Sumpah baik banget makasih banget mbak!



my couchsurfing host
Kereta ke Czempin datang 45 menit lagi, udah nih nungguin di platform dan kedinginan banget gila parah huhu sampe kaku tangan kaki sendirian lagi kayak orang ilang bawa-bawa koper kayak orang minggat dari rumah. Akhirnya kereta dateng seneng banget, akhirnya anget juga. Di kereta mulai bingung lagi Czempin itu dimana, Ada (hostfam saya di Czempin) bilang kalau stasiun Czempin itu setelah Mosina yaudah saya ngeliatin terus sama nanya ke mas-mas gondrong sebelah minta tolong kasih tau kalau mau sampe Czempin. Terus ibu-ibu pengecek tiket kereta dateng dong ngecekin tiket, dan ya tiket saya adalah tiket for student yang dapet diskon 50% yang khusus buat polish student, waktu itu ibu nya gabisa bahasa inggris dan dia ngedumel pake bahasa Poland dan saya ga mudeng terus dia bilang ke mas-mas gondrong kalau saya dimaafkan. Alhamdulillah, makasih bu!
Masnya bilang kalau mau sampe Czempin, buru-buru geret koper ke deket pintu keluar, liat keluar udah ada Ada sama Mamanya nungguin, seneng banget udah pokoknya! akhirnya sampe tempat tujuan dengan selamat sehat sentosa.





Sore nya saya diajak Ada pergi ke rumah grandma nya karena ada grandma's day, jadi para cucu pada dateng ke rumah grandma nya buat ngasih gift sama ngerayain grandma's day sambil makan kue gitu. hari senin, saya udah mulai mengajar di sekolah lagi dan harus adaptasi lagi dengan sekolah. waktu mau masuk sekolah tiba-tiba dikasih suprise sama murid-murid dikasih bunga juga! :) seneng banget. anak-anak di Czempin ini suka tiba-tiba ngasih kejutan tiap hari saya dapet hadiah dari bunga, snowman sampe gurunya juga ngasih kenang-kenangan gitu. 





they were waiting us to give flowers :'0


hostfam saya di Czempin ini baik banget care nya luar biasa. waktu saya flu itu hari terakhir, Mamo sampe ngasih vitamin, herbata sampe obat juga. Mamo juga suka masak, saya suka sekali masak.
 even my hostmom can't speak english but we still tried to talk even with body language haha lucu banget! Tata juga baik banget lucu banget suka nyobain boncabe bawaanku. Hostsister aku Ada dia super baiknya care banget sama aku, Ah, I miss this family so much! I can't stop cried in the train when I should leave them in Poznan Glowny. 





thankyou so much Mamo, Tata, Ada, Tomek for your kindness! I miss you all! 

You Might Also Like

2 comments

  1. HI AIESEC! Hehehe, aku nemu blog ini awalnya dari blog competitionnya airasia eh nyampe kesini. salam kenal ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. What's up! *berasa lagi conference ehehe* heyyy terimakasih sudah mampir di blog aku. Salam kenal ya kamu, Insalamina! :)

      Delete