ONE DAY IN EAST JAVA

10:03

Penanjakan I, kesan pertama adalah dingin! serius dinginnya bikin beku tangan beku kaki beku hati beku *ahelah* jadi jangan lupa pake jaket, sarung tangan ,kupluk, scraf ini membantu banget buat mengatasi kedinginan.  namanya juga penanjakan, jadi turun jeep kita harus "nanjak" dengan "kaki" jam 3 pagi. Rame loh jangan salah nonton sunrise udah kayak nonton konser, dari bintang nya banyak sekali sampai hilang & lalu matahari nongol. One of the best moment in my life lah pokoknya ((serius)). Turun di penanjakan lanjut ke bukit cinta lalu bukit teletubies, padang savanna, lanjut pasir berbisik dan kita skip untuk ke kawah karena aku sudah pernah dan yang lain minta skip karena panas. Baru tau juga cerita nya kalau yang lautan pasir itu mau dibikin lautan. Dan baru ngeh kalau emang ini kayak lautan banget luas banget. Pak Pujiono sang tour guide juga menjelaskan sejarah masa lampau berkaitan dengan penyebaran agama hindu di jawa.

Puas keliling bromo sekitarnya kita memutuskan untuk pulang ke hotel, sarapan pagi dulu sambil diskusi "gimana cara kita turun ke bawah?" kita memutuskan untuk naik pick up biar dikata sherina :')) udah ga ada Bison jam segitu buat turun dan belum pesen travel. Namun, tiba-tiba Pak Yoschi yang baik hati itu nyamperin kita dan bilang kalau ada mobil avanza dan supirnya mau turun ke bawah bisa bareng bayar 35.000. Namanya juga usaha buat nge press uang, akhirnya minta si abang nya turunin harga jadilah 30.000 & deal. Pamit pulang ke semua orang-orang baik hati di Yoschi dan salim sama Pak Yoschi kita turun gunung. Mau naik bus ke purwosari, kita dicariin dong bus nya sama abang-abang, kita cuma duduk manis.
di Purwosari kita numpang nginep di rumah Om nya Hida (makasih om). Esok hari nya kita menuju Malang, terus keliling malang dianter sama Ivan & Udin (AIESEC UMM) mereka kok baik banget sih :')) di anter ke Coban Rondo dan Museum Angkut. Coban Rondo adalah air terjun janda, 11 ribu masuk nya terus jangan lupa beli mendoan disana itu enak banget.
Pulang dari Coban Rondo kita nyobain burger buto yang katanya terkenal se-Malang harganya 11.500 udah gede banget. Lanjut perjalanan kita menuju ke Museum angkut tiket masuk 50ribu ini khusus weekday ya :)

28/08/2014 kita pulang ke Semarang, bapak angkotnya juga baik banget padahal enggak satu jurusan ke stasiun tetep dianter di Stasiun.
Perjalanan buat ke Bromo & Malang kali ini total habis 620.000 dari rumah sampe pulang ke rumah. Banyak di tolong orang selama perjalanan itu yang paling membantu kita buat survive walau perempuan semua dan banyak kepikirannya, finally we did it! will plan another trip setelah rehat satu bulan dulu, capek gila naik kereta.