ONE DAY IN BROMO

02:55

untuk kali pertama memutuskan untuk berpergian ke sebuah tempat pariwisata bermodalkan google. banyak debat nya banyak takutnya dan banyak mikirnya, itu semua karena yang pergi perempuan semua dengan biaya di pres agar murah. H - 3 minggu saya mulai mencari info di google bagaimana cara menuju ke Bromo. mulai lah kita mencari tiket kereta api Semarang - Malang dan  deal untuk membeli. saat H- 1 minggu mau beli, tiket sudah habis terjual. tercetus untuk membatalkan perjalannya, akhirnya saya cari cara lagi di google dan search semua jurusan menuju Malang ataupun Probolinggo. dan akhirnya kami membeli tiket dari Purwosari - Probolinggo untuk tanggal 25/08/2014 dan Malang - Solo Jebres 28/08/2014.


Perjalanan di mulai tanggal 24/08/2014 menuju Solo dengan menggunakan Bus Safari Dharmaraya jam 18.15 sampai di Solo jam 20.45, kami masih memutar otak gimana caranya sampai di rumah Enji yang mau rumahnya ditumpangi oleh kita. Si bapak kondektur bilang kalau kita bakal diturunin di daerah deket rumah Enji (lupa) dan si bapak nungguin kita dong sampai kita dijemput. Jadwal kereta api keberangkatan ke Probolinggo jam 8.12 jadi kita memutuskan untuk istirahat dan pagi nya kita melanjutkan perjalanan lagi.



25/08/2014 KA Sri Tanjung pukul 8.20 berangkat dari stasiun purwosari. Sebelah saya ada kakek-kakek yang suka cerita terus depan saya ada Nenek usia 70 tahun yang suka nawarin makanan. 10 jam perjalanan ke probolinggo sukses bikin pantat tepos keluar dari stasiun udah ada abang-abang nawarin travel ke bromo dengan harga Rp. 35.000 sesuai dengan yang ada di google harga normal ke bromo itu Rp. 25.000- Rp.35.000 karena capek ya kita deal in aja. Perjalanan dari Probolinggo ke Bromo butuh waktu 2 jam, yang bikin deg-deg an itu elf nya bensinnya mau habis, dan Solar di setiap pom bensin menuju Bromo juga habis. Udah deg deg an baca istighfar terus semoga sampai dengan selamat, dari abang supir nya cerewet jadi deg deg an. Di perjalanan di tanyain abangnya "turun mana nanti? udah booking hotel? udah booking jeep?" lalu Oci jawab "Udah kok, dapet 200 hotel sama Jeep udah pake punya temen" padahal semua itu belum :')))) karena kalo kita bilang iya, bakal ditawarin homestay yang mahal sama jeep mahal kan prinsip jalan jalan ini adalah "gatau gimana caranya 500 ribu cukup". Kita turun di Yoschi Hotel di depan pintu front office nya ada papan "Kamar masih tersedia" mata mulai berbinar, eits tunggu dulu.. kita pun tanya harga kamar berapa mas? ternyata adanya Rp. 870 ribu (mulai deg-deg an lagi) lalu kita bilang ke mbak nya mas nya "ada kamar yang paling murah ga?" ada tinggal 1 harganya 270 ribu untuk 2 orang. terus kita masih usaha gimana caranya 270 ribu itu isi 4 dan akhirnya berhasil ditambah breakfast untuk 4 orang jadi 300 ribu :') makasih Pak Yoschi. di front office jadi riuh gara-gara 4 mahasiswa dari semarang dateng, rempong, minta bagus tapi murah sampe karyawan Yoschi + supir jeep ikut nimbrung haha, penawaran selanjutnya yaitu jeep dan akhirnya dapet 600ribu dengan 4 destinasi. Oke deal!

(( Yoshi's crew without the bules suddenly nimbrung foto))

26/08/2014 jam 3 pagi kita dibangunin buat berangkat ke Penanjakan 1, Pak Pujiono pria paruh baya umur 74 tahun masih kuat naik jeep, Pak Pujiono juga nerangin kita tentang sejarah Bromo. Sampai di penanjakan 1 mata mulai berbinar, bintangnya itu loh subhanallah sekali banyak sekali sambil nungguin Sun Rise. Pemandangannya keren banget :')


You Might Also Like

0 comments