2 DAYS IN YOGYAKARTA

04:00

JOGJAKARTA

4.4.14 saya memutuskan untuk pergi ke Jogjakarta. Tujuan utama mau berjumpa dengan satu dari sekian EP yang menolak internship di Semarang dan memilih kota lain di Indonesia tetapi saya dan EP EP yang menolak ini tetap menjalin komunikasi. Dulu, Ania Hipz dan kemaren saya memutuskan entah gimana caranya saya sampai Jogja untuk bertemu Lutfiye karena dia sedang liburan di Joga dan menurut saya ini dekat dengan Semarang daripada saya ke Jakarta.
Beruntung salah satu Eksternal mau pergi ke Jogja dan mengajak departemen saya untuk bergabung. Sayangnya saya masih ada kuliah, responsi pula ketika mereka berangkat ke Jogja dari Semarang. Setelah nego dengan Rizka, kita memutuskan untuk naik Bus tujuan Semarang-Jogja pukul 4 sore. Di Perjalanan saya putuskan untuk istirahat sejenak. Sampai di Terminal Jombor (Jogja) selagi menunggu dijemput dengan rombongan, Saya dan Rizka duduk di halte beratap setengah, namun Hujan deras. Udah kayak gembel di Jombor, tapi yaudah nikmatin aja.
45 menit kemudian, rombongan datang menjemput. Alhamdulillah terbebas dari hujan laparnya bukan main waktu itu. Setelah dijemput, kita memutuskan untuk ke Malioboro dan berkeliling dengan naik Andong. Lanjut lagi kami pergi ke Alun-alun kidul, warna warni sepeda beroda 4 pun jadi pemandangan disini.
Karena sudah larut malam, kami memutuskan untuk pulang ke rumah Ibu Ivon di Pakem. Cantik sekali rumahnya, seperti Villa. Tatanan batu bata, dan rumah berbalut suasana vintage sangat cantik.


5.5.14 Pagi hari, pukul 7 pagi kita pergi menuju Taman Wisata Merapi. (2nd time for me) . Off Road di Merapi memang paling asik, dan kamu bakal tau kalau kamu harus bersyukur. Diperlihatkan dampak keganasan pada saat Merapi meletus.



Pukul 4 sore kita menuju Prambanan 1 jam perjalanan. Sesampainya disana kita akan menonton Sendra Tari Ramayana, Cantik sekali drama tari ini, favorite saya sekali. Dari segi pencahayaan, plot, tata panggung, gerakan tari dan semua perlatannya serta tata letak yang background Candi Prambanan. Pertunjukan tari yang luar biasa. Akhirnya bisa nonton :’)

Ditengah-tengah pertunjukan saya dan Lutfiye saling mengirim pesan via whatsapp apa mungkin kita bisa ketemu karena pukul 10.30 kami harus balik semarang. Dan Yep! Lutfiye nyamperin ke Prambanan Oh senangnya langsung kita heboh sendiri di parkir area :’) walaupun cuma 30 menit ketemu tapi senengnya kebangetan. Karena kita udah hampir nyerah buat ketemu karena ga match waktu nya. 



2 hari kemaren puas banget bener-bener refreshing capek juga kuliah terus :’)! Terimakasih buat Rizka,Ibu Vero dan kawan-kawan & Juga Lutfiye.it was greats!


You Might Also Like

0 comments