2 DAYS IN WONOSOBO

07:35

Selagi masih muda nikmatilah apa yang kamu punya. Yes, Im in!
Kali ini aku pergi ke Dieng salah satu daerah dekat dengan Wonosobo. Waktu tempuh dari Semarang itu 4 Jam. Kami berangkat jam 9.30 sampai di Dieng jam 13.25. Dijalan aku sempatin buka jendela liat kanan kiri itu isinya kebun teh, kebun kol, dan hijau, udaranya bersih sejuk. Suka banget yang beginian, rasanya semua yang bikin sakit kepala hilang.
Sampai di Dieng tempat wisata yang pertama dikunjungin itu Telaga Warna, beruntung sekali ga kena hujan dan berkabut jadi masih cantik gitu diliatnya. Airnya bener-bener hijau tosca gitu. dibuat jatuh cintalah kamu kamu kamu yang kesini sungguh.

Di area telaga warna banyak Goa Goa, tapi ada ketentuan gitu ketika kamu masuk. ya serasa lagi di negeri dongeng kalau kamu disini, suara burung terdengar jelas dan kupu-kupu berkeliaran.

Jam 15.30 kita menuju ke obyek wisata selanjutnya yaitu kawah sikidang, buat kalian yang mau kesini bawa masker ya bau belerang soalnya. tempatnya ga kalah bagus sama telaga warna. 5 menit dari Telaga Warna ke sini. Semburan asap belerang ditambah pesona alam gunung-gunung disekitarnya jadi cantik kombinasi yang pas.

Next, kita menuju ke Candi Arjuna. seperti namanya ini adalah Candi, bersih hijau, banyak bunga-bunga cantik disini. katanya ada Teletubies juga disini tapi waktu kesana udah ga ada gara-gara kesorean. oya harus coba kentang gorengnya, rasanya beda. dan jangan lupa kalau ke Dieng cobain Mie Ongklok. Wajib :p

Berhubung kita balik udah malem jadilah kita tidur-tidur cantik dulu di rumah Selma. sampai pagi nya kita jalan- jalan lagi. setidaknya istirahat dulu biar hari berikutnya fit karena ada 2 obyek wisata lagi yang mau dikunjungin.
25.02.14 Pagi pun tiba jam 7.00 kita semua siap-siap untuk ke obyek wisata selanjutnya. Nah jalan-jalan pagi ini tema nya ”Piknik” karena kita bawa tiker + nasi megono. Piknik kita di Telaga Menjer, lokasi nya di perbatasan Wonosobo dan Dieng, perjalanan nya berkelok-kelok tapi coba diliat kanan kiri hijau semua terus ada sungai gitu bersih banget. Tiba di Telaga Menjer, Subhanallah cantik sekali tempat ini. Semuanya masih asri. dijamin ga nyesel banget kesini. kami juga memutuskan buat naik perahu buat ngelilingin Telaga Menjer. Suara burung lagi lagi kedengeran jelas. Selagi menunggu perahu, aku ambil headset dengerin lagu I Got You by Jack Johnson, syahdu sekali. I feel peace.

Oya, bayar perahu nya Rp. 5000,00 ditawar dulu aja abang-abangnya.
Setelah puas di sini, kita menuju ke Kebun Teh! Yaps, akhirnya aku ke kebun teh bener-bener pengen ke kebun teh akhirnya keturutan sekarang. Seneng! dari jaman nonton film Sherina, udah pengen banget ke kebun teh. mimpi anak jaman dulu hehe.

Trip kali ini aku total habis Rp. 105.000,00 buat nge rental mobil, 3 kali makan dan naik perahu dan juga tiket wisata masuk kawasan dieng. Oh senangnya.
Selagi masih muda, nikmatin dulu lah jangan setres-stres dulu. jalan-jalan selagi kamu masih jalan <3