TODAY'S STORY

07:40

January, adalah bulannya hujan dan ujian. Hari ini adalah hari terakhir ujian *yeay* karena sudah lama ga main aku memutuskan buat ke SD tempat sunshine#3 ngajar. Sampai-sampai di sekolah, anak-anak pada nyapa aku “Kak Iluk” dengan suara lantang nya anak-anak itu manggil aku. ada juga yang dari kelas udah bisik-bisik :’) yaampun. Belum apa-apa aku udah dimintai tandatangan padahal aku hanya butiran debu tapi di hadapan mereka aku seperti superstar *skip*. Ibu guru nya juga masih pada inget. Seneng ya kalo di inget kayak ada sesuatu yang baik jadi memori indah gitu. Dalam 1 hari 3 SD terlampaui semuanya rame, ya kali ada bule :p

Hari ini aku dapet temen baru & cerita baru. Salah satu volunteer dari Taiwan membuka perbincangan dengan kita, nama kerennya “Yo” dia bukan EP tapi Volunteer yang hanya 1 minggu ikut acara ini untuk membagi buku. Coba di telaah dateng ke Indonesia untuk membagi buku? Semakin kepo kita minta untuk Yo bercerita dengan 5W1H dan dia memulai bercerita. Kita dengerin lalu bilang wuzz waaa omg lalu bengong. Jadi 4 Volunteer Taiwan ini melakukan misi mengumpulkan buku untuk anak-anak yang membutuhkan, Yo tahun lalu pergi ke India untuk melakukan misi ini. Nah tahun ini gantian Indonesia menjadi target mereka untuk melakukan perubahan. “Percuma kamu cuma melihat orangtua mu senyum karena kamu dapet nilai sempurna” bukan target itu yang dia inginkan tapi kebahagiaan dari orang-orang disekitarnya yang dia inginkan. Fyi, mereka kesini cuma bawa 2 baju dan 120kg buku. Niat! :)
Ternyata masih banyak orang peduli didunia ini.
Selain itu cerita baru ku adalah aku ikut ngajar di tugu muda kerjasama sunshine#3 project dengan SSC (komunitas peduli anak jalanan). Banyak pelajaran yang aku dapetin hari ini. Ada 1 anak namanya Wulan dia cerdas bisa bahasa inggris dan murid tercedas di kelasnya dulu waktu dia sekolah. Iya itu dulu, sekarang dia putus sekolah karena keterbatasan biaya serta ga ada niatan orangtuanya untuk membiayain karena menurut mereka cari duit itu yang utama. :)
Cerita untuk hari ini sekian, aku belajar dari teman-teman baru ku ini. ketika kamu mau mencapai sesuatu usahalah dengan sebaik mungkin.

You Might Also Like

0 comments