What It Feels Like To Be Catcalled

08:22

Beberapa menit yang lalu saya melihat postingan dari seseorang yang memiliki jumlah followers yang cukup banyak dan menuliskan statement yang cukup kontroversial serta membuat saya gerah. Being cat-called adalah bukan kemauan saya sebagai perempuan dan mungkin perempuan di dunia ini pun gerah dengan suitan ataupun godaan para kaum laki-laki yang tidak kita kenal. Saya merasa tidak nyaman ketika harus berhadapan dengan segerombolan laki-laki dengan lantangnya melontarkan kata-kata seperti "hi, mau kemana?" "Hi cewek" atau pun pandangan mereka yang membuat saya kesal dan mempercepat langkah saya menjauhi mereka. Bukan hanya kalangan tukang bangunan atau orang-orang yang tidak berpendidikan saja yang berani membuat gangguan seperti itu, akan tetapi kalangan berpendidikan pun yang saya jumpai kerap melakukan itu. Stop doing such a thing, come on guys? I/We as a women need a freedom to walk without being uncomfortable.


Mungkin bagi kalian menganggap saya yang diperlakukan sedemikian rupa karena menggunakan baju terbuka, dan saya harus mengatakan keberatan akan itu. Tepat 2 minggu yang lalu, saya dengan mengenakan hijab yang melekat di kepala saya dan menutupi sebagian tubuh saya, berjalan menelusuri jalanan dan tiba-tiba ada pria tidak dikenal menghentikan langkah saya dan dengan percaya dirinya dia bilang ke saya "Hi, mau kemana cantik?" I scared at that time to be honest.
Lalu, saya bertanya-tanya apakah semua laki-laki seperti ini? apa yang di otak mereka ketika melontarkan kata-kata godaan ke orang tidak dikenal? Apa mereka anggap saya dan kaum wanita lainnya senang dan bangga? Tidak, saya tidak suka diperlakukan seperti itu. Saya takut akan siulan orang tidak dikenal. Saya terganggu akan hal tersebut. Bayangkan kalau ibu atau adik perempuan kalian diperlakukan seperti itu. Please do respect with woman, dear man?

You Might Also Like

0 comments