Menang Giveaway Ternyata Tidak Fana

05:18

Saya mulai percaya dengan giveaway-giveaway bertebaran di sosial media itu tidak fana. Dulu saya tipikal orang yang tidak mudah untuk percaya dengan kuis-kuis di televisi ataupun di media sosial, dalam hati saya "ah, dari 200 juta penduduk Indonesia mana mungkin aku yang menang" "ah males ah". Sebegitu insecure nya dengan hal-hal berbau kompetisi. Sampai suatu hari saya melihat kompetisi foto dari salah satu stasiun televisi swasta, saya iseng-iseng ajak teman saya Destria dan Fani untuk foto bersama menggunakan batik karena harus sesuai tema. Saya upload deh tuh foto ke twitter dengan caption yang sederhana dan foto yang menawan (ha?) haha canda. Selang 1 minggu, tiba-tiba ada notification di twitter saya dari Kompas TV "Selamat anda menjadi juara ke 2 untuk kontes foto dan berhak mendapatkan voucher carefour Rp. 200.000". Langsung saya lapor ke teman saya kalo kita menang. Antara hoki atau memang ada kesempatan yang kita gunakan dengan baik. 
Sejak saat itu saya mulai menggunakan kesempatan-kesempatan yang ada dengan baik, ikut kuis dari twitter ataupun instagram. 3 kali saya menang giveaway dari NET TV, Kompas TV, sampai dari Kartu Pos kolaborasi dengan Google. Di instagram pun saya pernah menang giveaway dari Ka.n.va kolaborasi dengan Mbak Miranti yang merupakan Co Founder livingloving.net.
Tips dan trik dari saya:
  1. Observasi dan Follow akun yang tepat : sering-sering lah observasi di twitter dan instagram, follow akun jangan hanya akun gosip atau lucu-lucu an saja, tetapi seperti travel blogger atau blogger lain yang sudah banyak lalu lalang kolaborasi dengan brand-brand ternama. 
  2. Jangan nunggu sampai orang atau teman memberi informasi, tapi inisiatif untuk mendapatkan informasi sendiri. Ya kali, temen kita mau nambah saingan.
  3. Niat haha tapi ini serius selain hoki-hokian mereka juga mencari yang niat dan kreatif juga loh.
  4. Berdoa semoga menang!
Selamat mencoba, kalau kalian sudah pernah ikutan juga belum?



You Might Also Like

0 comments