SKINCARE ROUTINE

08:23

It's been so long ga nulis di blog ini, untuk life-update saya saat ini sudah 3 bulan bekerja di sebuah perusahaan penghasil minuman berkabonansi. Antara belum ada kesempatan atau tidak mau menyempatkan buat nulis silahkan direka-reka. Saat ini saya lagi suka-suka nya buat pake skin care, tiap hari yang saya inget adalah skin care. Ini berawal dari kulit saya berubah jadi kusam dan mata panda semenjak pindah ke ibu kota dan kebanyakan di luar kantor. Langsung saya searching google buat cari blogger-blogger yang membahas tentang skincare routine, ubek-ubek review orang, minta rekomendasi teman saya yang sedang menggunakan skincare sampai youtubers saya liat reviewnya. 
Most of them, memberikan rekomendasi 10 step skincare routine yang lagi trend di Korea. Sempat saya bingung "dimana ya belinya" kalau di drugstore indonesia susah carinya, kalau di store seperti etude house skinfood dll itu mahal sekali. Jadi saya memutuskan untuk beli produk skincare korea ini di online shop. Ga sekaligus juga saya belinya, why? Lumayan nguras kantong juga, as you know anak kos. Jadi per-bulan sekali saya coba menyisihkan gaji saya untuk beli produk skincare.
Rutinitas skincare korea ini diawali dengan double cleansing. Pembersihan muka dilakukan dengan 2X baik menggunakan cleansing oil atau cleansing water dan juga bisa di ganti oleh cleansing cream. Saat ini saya menggunakan Bioderma untuk cleansing waternya, lalu di lanjutkan dengan facial foam gentle wash dari Wardah. Step selanjutnya adalah The exfoliator yang sebaiknya dilakukan hanya seminggu 2-3 kali. Produk yang saya gunakan Skin Food Black Sugar Wash Off Mask. Step 3 The Essence, kalau yang ini kebetulan saya menggunakan trial kit dari laneige yang sudah ada gel cream, mousturizer cream, eye cream dan essence. 


Karena saya fokus pada pencerahan kulit akibat kulit saya kusam, saya menggunakan serum dari C20 review dari banyak blogger ataupun vlogger cukup positive. Untuk masker sendiri saya lagi senang-senangnya menggunakan masker tomat, iya tomat gelondongan, tinggal di balurkan saja ke muka lalu diamkan sekitar 10-15 menit habis itu di bilas deh. Selain merawat kita juga harus memproteksi muka kita dengan menggunakan sunblock, hukumnya wajib. Produk yang saya gunakan adalah Skin Aqua.

Untuk produk-produk korea yang saya sebut di atas, saya biasa belinya di Beauty Glowing (instagram). 

You Might Also Like

0 comments