A Week in Bali #2

08:48

Hal yang perlu dipersiapkan ketika pergi ke Bali adalah motor. Beruntung ada teman saya yang mau merelakan motornya untuk dipinjam oleh saya, tapi kalian ga perlu khawatir soalnya di Bali banyak kok persewaan motor yaitu sekitar Rp. 50.000 per hari belum include bensin. Kenapa harus motor? karena kalau pake motor itu cepet kalau macet tinggal trabas trabas aja, dan hati-hati jangan lupa pada ga beraturan soalnya naik motornya. Kalau ga bisa naik motor, coba GOJEK. 
GPS juga penting sekali, ini sangat membantu saya dalam pergi dari ujung ke ujung. Kalau GPS nya ngelantur tinggal tanya abang-abang atau ibu-ibu di pinggir jalan, waktu ke Bali kemaren beberapa orang-orang di jalan jadi GPS dadakan haha tanya ibu-ibu di lampu merah, bapak-bapak security nusa dua, adek-adek di jalan. Walhasil, sampai tujuan deh!
Jalanan Bali ga begitu rumit kok, medannya gampang buat yang suka takut naik motor kayak saya ini aman. Tinggal kencengin buat research tempat mana yang mau dikunjungin, kalau bisa yang satu arah. Misal daerah nusa dua jadi sederetan itu (ga sederetan juga sih) pantai semua, kemaren cuma sempet ke Pandawa dan itu jam 2 siang jadi panasnya menyengat banget (mending sore sore aja kesana) pantainya lumayan bersih dan ramai mungkin gara-gara ini pilihan buat study tour. Tarif masuknya 8000 per orang sama parkir 2000 (buat motor). 


Sunset di kuta hari pertama di Bali ini favorite saya, dari segi lokasi emang crowded penuh sama lagi-lagi anak study tour yang lagi cari bule buat diajakin foto (ehehe keinget dulu *wink*). Stuck dari jam 5 sampai jam 7 duduk di pasir, ngeliatin orang main air, surfing, lari-lari sama anjing dan ga hujan jadi sunset nya keluar <3.



You Might Also Like

0 comments