BRIDAL SHOWER FOR A LITTLE BRIDE

06:56

Perhatian, ini bukan bridal shower untuk saya ya haha langsung tercengang melihat judul. Ini postingan di dedikasikan untuk calon manten, teman baik saya, Icha dan untuk kalian yang lagi pusing "ini bridal shower apaan sih?" yuk mari kalian tidak sendiri haha saya pun awalnya bertanya-tanya "Wow, apa itu bridal shower" apa itu siraman atau apa? hal yang pertama kali saya lakukan setelah diminta sang calon manten untuk membuat bridal shower adalah Google hahahahaha! dan langsung tanya ke beberapa teman "wey, bridal shower itu ngapain wey diapain wey suruh apa wey acaranya ngapain wey". Satu persatu teman saya membalas, katanya ini adalah pesta lajang atau pesta sebelum sang manten di persunting atau resmi menikah dan ini nih hari-hari dia menyandang status single di KTP nya wowww. Langsung nih teman saya membentuk barisan panitia bridal shower untuk mensukseskan dan memperlancar acaranya melalui whatsapp group, kami berdiskusi "Ini pake party planner atau pake our planner nih". Untuk menambah value (padahal... okesip) kami pun memutuskan untuk menggunakan "our planner" alias ya kita yang bikin semuanya dari ide dan sesi acara haha. Gerakan cepat untuk mencari tempat pun, saya cecar abang saya karena rumahnya kosong dan lumayan instagrammable yang soon to be Airbnb (mari yang mau mencari penginapan bergaya minimalis atau sewa menyewa rumah untuk acara kongkow organisasi atau bridal shower, bisa di booking guys @casalonabnb ).




Bagi tugas pun dimulai, saya sebagai tukang design untuk dekorasi. Adita membeli makanan cemil-cemil dan mendekor, Destria yang sudah lalu lalang di project management yang lantas kami serahkan susunan acaranya kepadanya dan tentunya membuat ilustrasi wajah Icha, Fani menjadi sie konsumsi serta menculik bunga-bunga lucu dari meja kantornya untuk dipinjam sementara, dan terakhir Fauzan sebagai MC hahahahaha! wow ini seru sekali sepertinya ya. Mari saya jabarkan ceritanya, dari design membuat banner bridal shower dan bride to be saya mengandalkan pinterest dan syukur alhamdulillah blog favorite saya dari keluarga super kreatip pake "p" thebabybirds.net dengan sukarela bagi-bagi font lucu berjudul "cakar ayam" yang lantas saya teringat dengan tulisan Icha yang yap tidak usah saya jabarkan karena pasti kalian sudah tau jawabannya. Urusan design sudah, nah biar ada sesi greget nya kami pun meminta beberapa teman-teman dekat Icha untuk menuliskan kata-kata untuknya, yang tadinya plan pertama akan dibuatkan buku gitu, mikirnya saya kan orang-orang pada nulis panjang ya 5 paragraph gitu kek minimal, lalu jeng jeng ga ada 1 paragraph pun banyak yang ngirim segitu. Dalam hati "puter otak nih puter otak cari ide, hamba butuh ide" jadilah kotak surat yang di masukin ke kotak ungu bertaburkan bunga. Sweet kan guys, oh tentu. Biar seru kan harus ada dress code ya, nah kami mengambil warna biru untuk dresscode nya dan Icha diberikan hairpiece seperti princess. Tidak lupa kami pun menggunakan topeng monyet karena Icha suka sekali monyet, jadi ini bridal shower apa pesta ulangtahun? Hahaha!.



Acara pun berlangsung pukul 7 malam teng, ga deng, ga teng karena kami minta Fauzan untuk ngajak Icha keliling komplek karena kami mau.....dandan dong sambil atur dekor lagi dari penculikan bunga-bunga kantor fani. Setelah semua sudah siap dan rapi, kami bagi tugas lagi yaitu Dita mendadani Icha, Fani jemput Icha di taman yang masih ditutupin sarung Ojan, Destria sebagai penyetel lagu dan saya yang urus dokumentasi dan jemput Icha setelah di dandani. Terlihat rapi ya sepertinya, hmmm itu hanya sepertinya karena kenyataannya kita ga bisa nahan ketawa hahaha. Setelah selesai didandani, Icha di ajak keluar untuk melihat dekorasi ala our planner ini dan surpriseeeeee, tawa pun pecah karena emang ga tahan aja. Ojan sebagai MC meminta Icha melihat kado nya tapi lihat aja karena surat-surat tersebut akan kami baca secara random, nah dia disuruh nebak orangnya kalau salah truth or dare. Beberapa surat membuat kami berkaca-kaca dan membuat kami tertawa karena banyak sekali ya kenangan masa lalu, karena kami berenam sudah dipertemukan sejak SMA dan di organisasi.


Syukurnya acara berlangsung  dengan senang-senang, tawa, dan terharu. Tips untuk kalian yang ingin membuat suatu acara seperti ini untuk teman baik kalian, buatlah acara yang mana semua menjadi diri sendiri. Ga mesti mahal, yang penting kebersamaannya kan?. 

Illustration by +Destria Aryani 

With Love,



Iluk

You Might Also Like

0 comments