END YEAR HOLIDAY

07:43

Liburan Akhir Tahun

liburan identik dengan jalan-jalan dan kali ini liburan akhir tahun 2013 kami sekeluarga kecuali abang-abang aku yang masih kerja di luar pulau sana pergi ke kota sebelah yaitu Yogyakarta. Sudut sudut kota ini cukup mencuri hati dari tatanan kota dan keistimewaan dari tradisi jawa nya.
Kaliurang adalah tujuan pertama, lokasi hotel dekat dengan satu museum yang udah menjadi target aku ke Yogya yaitu Ullen Sentalu. Berhubung ada acara outbond, aku sama ayu pergi diam-diam dari hotel ke Ullen Sentalu cuma modal tanya Mas-Mas nya dimana lokasi Ullen Sentalu katanya dekat (iya dekat naik motor :’)) udah ngos-ngos an jalan kita memutuskan nebeng orang dan ada bapak-bapak naik pick up dengan dalih bertanya berujung minta ditebengin dan ya bapaknya mau nganterin kita. Bapaknya baik dia pekerja proyek rumahnya di Prambanan gitu *hasil kepo*
(kiri itu bapak yang baik- Aku - Ayu)
diturunin di depan gereja tapi lambaikan tangan dulu ke Bapak tadi dan bilang makasih berkali-kali haha #tipsnebeng. Jalan dikit lalu sampailah di Ullen sentalu dan kita pengunjung pertama :p dateng 10 menit lebih dulu sebelum buka lalu kita curhat ke bapak satpam dan mbak-mbak penjaga loket kalau kita ke situ nebeng bapak pick up lalu bingung pulangnya kalo jalan jauh gitu (pasang muka polos) dan bapak satpamnya mau nganterin pulang ke hotel #tipsnebeng. Udah aman kan? jadi kita menikmati buat nelusuri museum sama guide nya.
Tiket : Rp. 30.000,00 (Include Minuman tradisional & Guide)
-Masuk ullen sentalu- keren sekali tempat ini ada gamelan gitu sama foto-foto raja-raja dari silsilah Keraton Jogja sama Keraton Surakarta ternyata mereka dulu saudara. terus diceritain sama Mbaknya, kalo setiap putri raja harus bisa batik,nari. dan kalau mereka nikah, mereka harus yang batik baju pengantinnya konon buat melatih kesabaran.
ada 5an bilik di Ullen sentalu, ada yang khusus untuk macam-macam batik, foto-foto putri, ada juga loh kumpulan puisi gitu yang dibikin sama teman-temannya putri buat si putri yang patah hati. 
Istirahat sebentar dulu lalu dikasih jamu gitu kata Mbaknya itu resep minuman biar awet muda *wink* 
-Minuman awet muda :p-
selesai menelusuri Ullen sentalu kita pulang ke hotel, sebelum itu kita foto-foto dulu di tempat yang diperbolehkan soalnya yang didalem gitu ga boleh buat nge-foto karena ada hak cipta nya.
-Pulang nebeng bapak satpam- #MakasihPak
Hari berikutnya di Malioboro. Jalan-jalan aja dari ujung ke ujung, hal yang paling aku suka dari jalanan Malioboro itu jualan-jualannya itu loh gemes kalung-kalungnya minta dibeli semua. 
Minggu pagi nya kita ke Pantai yang di gunung kidul. Waktu aku kesitu rame banget jadi naiklah ke atas tebing.
diliat dari atas ada yang sepi gitu tapi agak kesanaan di belakang goa, jadi aku sama ayu jalan dulu. dan ya! pantainya sepi *Yeay* jadilah kita foto-foto dulu main air duduk-duduk depan pantai main pasir lari-lari kecil.
Liburan kali ini cukup merelaksasikan otak kanan dan kiri aku banyak kegiatan tahun 2013 ini yang butuh kerja otak dan batin cukup dikuras, jadilah momen-momen liburan akhir tahun membantu aku untuk ngembaliin semangat hidup #prinsip
semua foto aku ambil pake handphone aku, ga ada kamera bukan berati ga bisa berekspresi (:
Selamat liburan! 

You Might Also Like

0 comments