How I Met Stranger

07:15

Setiap perjalanan, saya selalu membutuhkan dan menemukan orang-orang baik. Hingga saya berfikir, apakah semua manusia begitu? tentu tidak, tetapi tidak semua. Saya masih ingat ketika perjalanan saya dari warsaw chopin airport menuju ke central station saya membawa satu koper besar, tas jinjing, dan tas punggung yang cukup berat dan melelahkan untuk postur tubuh yang kecil seperti saya. Entah dari mana, ada seorang bapak-bapak tua tanpa banyak basa basi dia langsung sigap membantu saya menjinjing koper saya menuruni anak tangga. Kejadian tersebut terjadi berkali-kali setiap saya kesusahan dengan koper besar saya. 
Pertemuan dengan orang baik lagi itu pada saat saya pergi ke Berlin, tidak ada koneksi wifi pada saat itu serta belum membeli provider card. Padahal saya dan Ola harus menelpon host-couchsurfing kami untuk memberitahu letak apartment nya. Keberuntungan ada pada kami, ada seorang pria yang bersedia meminjami telpon genggamnya untuk menelpon host kami. Ah, tanpa dia mungkin kami sudah jadi anak hilang tanpa arah. 
Pada saat mau pulang ke Indonesia saya memutuskan untuk menunggu di Warsaw Chopin Airport selama 6 jam, entah dari mana datangnya ada bapak-bapak dan dari Indonesia. Ah, senangnya akhirnya ada yang bisa diajak mengobrol. Saya hanya memiliki waktu 1,5 jam untuk pindah gate dari B2 ke A2 dan itu jauh sekali, kami lari-lari. Kayaknya si Bapak kasian sama saya yang membawa banyak jinjingan, lalu dia memutuskan untuk membantu saya membawa jinjingan saya. 
Kalau kalian mengikuti blog ini, pada saat pergi ke Bromo saya juga bertemu dengan orang-orang baik yang baru saya temui pada saat itu, merelakan saya dan teman-teman menumpang di rumah nya, merelakan menurunkan harga kamar hotel untuk kami, sama satu lagi! ada mas-mas di kereta baik sekali, dia membantu saya agar saya tidak diturunkan dari kereta karena ya saya naik kereta jurusan Malang-Solo, tapi saya turun ke Semarang. Untung saja, teman mas tersebut duduk di bangku yang lain, jadi saya bisa pura-pura duduk di bangku nya. 
Terimakasih untuk mereka, stranger yang membantu saya ketika saya membutuhkan bantuan. 

You Might Also Like

0 comments